2016 mungkin baterai smartphone dapat di-charge dalam 30 detik

2016 mungkin baterai smartphone dapat di-charge dalam 30 detik
Pekerja  StoreDot  menguji prototipe baterai.
Saat ini smartphone dan tablet semakin rakus daya, terlebih lagi ketika smartphone ataupun tablet digunakan untuk internet, nge-game dan aktifitas lain yang menguras baterai. Meskipun kapasitas baterai semakin bertambah besar akan tetapi kita masih mempunyai masalah tentang lambatnya pengecasan dan cepatnya baterai smartphone dan tablet habis.
Karena masalah itulah, baru-baru ini sebuah perusahaan yang berbasis di Tel-Aviv yang bernama StoreDot telah mengembangkan baterai yang mempunyai kemampuan untuk dicas lebih cepat, dan hasilnya baterai dapat di-charge dalam waktu 30 detik.
Proyek ini didanai oleh salah satu pembuat ponsel terkemuka di Asia. Prototipe yang berhasil dikembangkan oleh StoreDot ini masih terlalu tebal untuk dipasang di smartphone yang super tipis. StoreDot masih mengembangkan ketingkat yang lebih lanjut agar nantinya prototipe berukuran lebih kecil dan lebih tipis dan targetnya sampai tahun 2016 produknya sudah dapat meluncur ke publik jika semua berjalan sesuai rencana.
sumber : nypost.com
Previous
Next Post »