zArchiver Aplikasi Untuk Mengelola File Archive

zArchiver Aplikasi Untuk Mengelola File Archive
Tampilan aplikasi ZArchiver
Hai sobat ini adalah postingan pertama di blog ini, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang sebuah aplikasi android yang bernama zArchive. Aplikasi zArchiver ini bukanlah aplikasi baru tetapi zArchiver ini sudah dikembangkan dari tahun 2013 oleh seorang member dari forum xda developer terkenal di jagad maya ini, yang sekarang sudah memasuki fase beta yang baru agar aplikasi ini compatible dijalankan di Android 5.0 Lollipop. zArchiver dapat digunakan untuk membuat file 7zip, zip, bzipg,gzip dan sebagainya.
Beberapa fitur dari aplikasi zArchiver ini antara lain :
  • Untuk membuat archive: 7zip, zip,bzip2, gzip, xz dan tar;
  • Mengekstrak archive antara lain : 7zip, zip, rar,bzip2, gzip, xz, iso, tar, arj, cab, lzh, lha,lzma, xar, tgz, tbz, z, deb, rpm, zipx, mtz,chm, dmg, cpio, cramfs, img (fat, ntfs,ubf), wim;
  • Melihat archive : 7zip, zip, rar, bzip2,gzip, xz, iso, tar, arj, cab, lzh, lha, lzma,xar, tgz, tbz, z, deb, rpm, zipx, mtz, chm,dmg, cpio, cramfs, img (fat, ntfs, ubf),wim;
  • Membuat dan mengekstrak archives yang berpassword;
  • Edit archive: menambah/menghapus file yang ada didalamrchive (zip, 7zip, tar, apk, mtz);
* Ekstrak archives 7z, zip and rar (7z.001, zip.001, part1.rar, z01).

Bagi sobat ingin memiliki aplikasi ini sobat dapat mendownloadnya di GooglePlay.

Link download : ZArchiver

Aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi sobat yang sering membuka, dan mengkompres file dan kemampuannya untuk membuka file terkompresi yang menggunakan password seperti winrar yang ada di PC, membuat smartphone sekarang lebih powerful seperti PC.
Demikian postingan kali ini mudah-mudahan informasi tetang aplikasi android yang bernama zArchiver bermanfaat bagi sobat sekalian.
First